Kamis, 17 Mei 2012

Kenangan Masa SD (Sekolah Dasar)

"Satu-satunya foto kenanganku bersama kawan-kawan satu kelas saat kelulusan Sekolah Dasar. Hmmmm, terlihat masih sangat imut-imut bukan..?? hehehehehe... Ayo tebak, aku yg mana..?? hehehehe"


"Belakang dari kiri ke kanan (Hendro, Enah, Billy, Yanti, Narmi, Susi, Risa, Maria, Suati, Ilham, Eka S, Mahfud)


Depan dari kiri (Mesi, Rini, Sunarto, Eka YP, Sulehtiono, Isti, Muhidin, Vivi, Agus Rappeo, Ani, Agus T"


Masa-masa SD adalah masa yg indah bagi kita, dimana kita benar-benar belajar sambil bermain. hehehehehehe. Benar bukan..?? Masa SD kita sudah mendapat pelajaran yg membuat pusing, tapi kita masih saja sibuk buat bermain.

Masa SD aku dulu sangat banyak cerita, 6 tahun yg aku tempuh mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 begitu banyak kenangan-kenangan baik yg lucu, menyebalkan, bahkan cimon. :ngakak:ngakak



Masih ingat saat dimana ada kegiatan makan tambahan, walaupun sebenarnya yg dibagikan hanya beberapa makanan yg sama persis dengan yg ada di kantin dekat sekolahku. Makan tambahan pun ada jadwalnya juga, aku sudah lupa jadwalnya. Tapi ada hal yg paling menyebalkan adalah ketika sudah menyiapkan cabe rawit dari rumah, eh yg dibagikan adalah bubur kacang hijau, lalu saat gak bawa persiapan cabe rawit yg dibagikan malah sejenis gorengan, bukankah menyebalkan..?? heehehehehe

Ingat juga waktu coba-coba nyari rupiah denga berjualan. Aku pernah jual buah kemantan (buah khas kalimantan) di sekolah. Kalau gak salah waktu itu aku kelas 2 SD. Ada abang tingkat yg beli dan aku gak punya kembalian lalu dia kasi kembaliannya itu untuk aku, senang rasanya dapat duit.hehehehe. Pernah juga jualan lotre, hadiahnya tentu barang-barang bekasku yg udah gak terpakai, wah ternyata waktu SD aku sudah pandai nipu..:ngakak:ngakak:ngakak Terkadang pulpen yg isinya udah sekarat, ada juga mainan-mainan yg aku udah bosan mainkannya, huft udah lupa apa lagi yg aku jadiin "hadiah".hahahahaha

Aku juga masih ingat waktu sekolah malas pakai sepatu. Sepatu aku simpan dibelakang masjid depan sekolah aku, eh seklai pulang sekolah aku lihat sudah gak ada. Panik setengah mati, dan akhirnya datang ke rumah kena marahin sama mamaku.. hahahahaha.. Tapi setelah didatangi lagi ke masjid ternyata sepatu itu ketemu dan ada di dalam gudang. Huft, aku tahu ini pasti kerjaan abang kelas yg tadi melihat aku menyimpan sepatu itu. Ngomong-ngomong tingkah abang kelas, pernah juga karena aku gak mau bagi makanan sama dia, eh sepeda aku disimpan dia ditumpukan kayu bahan bangunan yg aku benar-benar gak bisa mencapainya karena aku pendek. Menyebalkan banget bukan..??

Mungkin masa yg lucu itu saat "jatuh cinta" teman satu kelas. Eits, bukan semuanya, maksud aku salah satu teman cewek di kelas.hehehehehehe. Semua berawal dari kelas 4 SD, "naksir" sama anak baru pindahan entah dari SD mana aku lupa. Masa itu aku belum mengenal yg namanya HP, jadi masih pakai surat-menyurat da tentu saja tanpa perantara Pak POS dong. hehehehehehehe. Tapi hal itu gak berlanjut sampai pacaran, cuma ulah nakal anak kecil saja.

Lalu, mungkin ini hal yg sedikit kurang pantas aku dapatkan dimana aku masih menduduki bangku SD. Maksud aku benar-benar lagi duduk di bangku, di kelas.hehehehehe. Yaps, benar-benar seperti itu. Aku duduk pojok depan dekat pintu, dan duduk bersama seorang teman cewek. Aku lupa gimana kronologi lengkapnya, yg pastinya saat itu entah ada sesuatu apa tiba-tiba dia mencium pipi aku, lupa juga sih yg sebelah mana. :malu:malu:malu. Kalau itu terjadi sekarang, aku mungkin akan meminta lebih. Maksud aku pipi yg sebelahnya juga minta dicium.:hammer:hammer:hammer

Dan hari-hari pun berlalu. Kelas 6 SD menjelang UN banyak kegiatan les di sekolah setelah pulang sekolah, dan ini menyita waktu istirahat siang aku. Huft, tapi apa daya, gak ikut les gak dapat ilmu.

Nah, setelah selesai UN, selesai bagi amplop yg mana masa itu gak terlalu seru, maka tibalah hari perpisahan. Dan hmmmmmmmm, mungkin sedikit sombong ya..?? :cool:cool:cool.. Aku dipilih sebagai perwakilan siswa kelas 6 untuk menyampaikan kesan dan pesan (kalau udah dapat fotonya nanti aku upload sebagai bukti, soalnya foto ada di rumah dan aku ada di perantauan saat menulis artikel ini).

Semua kenangan masa SD begitu indah dan tak terlupakan.
:sorry:sorry:sorry:sorry:sorry:sorry:sorry
 Dan saatnya menempuh pendidikan tingkat SMP, yg pastinya punya cerita yg lebih menarik.
:2thumbup:2thumbup:2thumbup:2thumbup

SEKIAN


TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar