Rabu, 16 Mei 2012

Kader Posyandu Harus Terus Bergerak


Gerakan posyandu diharapkan peduli dan memihak kepada keluarga kurang mampu.
“Seluruh kegiatan posyandu harus diarahkan untuk memperkuat dan memberdayakan fungsi keluarga yang mandiri, sejahtera, dan dinamis. Oleh karena itu setiap kader posyandu harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai,” pesan Bupati Sintang, Milton Crosby, saat membuka Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Sintang, Senin (14/5).
Menurut Milton, upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia dengan mengoptimalkan potensi tumbuh kembang anak dapat dilaksanakan secara merata. Syaratnya, kata dia, apabila sistem pelayanan kesehatan berbasis masyarakat, seperti posyandu dapat dilakukan secara berdaya guna. Gerakan ini bisa menjangkau semua sasaran yang membutuhkan layanan tumbuh kembang anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan ibu nifas.
Milton berharap, Jambore ini sebagai sarana pembelajaran bagi kader posyandu. “Manfaatkan momen ini sebagai sarana pembelajaran untuk menambah pengetahuan, meningkatkan pemahaman peran dan fungsi kader posyandu agar ke depan terdapat keselarasan program dan kesamaan visi dalam melaksanakan berbagai kegiatan di desa masing-masing,” harap Milton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar