Selasa, 04 September 2012

The Begining Of My LDR with My Honey


Terbangun jam 6 pagi, bukan terbangun sih tapi telat bangun soalnya pasang alarm jam  4.15 subuh.
Lalu seperti biasa aku sms My Honey, bla..bla..bla..bla

Enaknya langsung ke intinya aja ya..??

Hari ini hari yg menyedihkan banget buat aku (mungkin juga buat dirinya). Hari ini Santri My Honey berangkat ke Jogja buat ngejalanin cita-citanya kuliah kebidanan di STIKES ALMA ATA di Kota Jogja. Jujur terasa berat sih aku buat ditinggalin dia kuliah jauh di seberang sana, tapi mau gimana lagi karena itu udah cita-cita dia dan aku gak mau menghancurkan harapan dia buat menjadi bidan dengan ber-kuliah di Jogja.

Pagi ini (2 September 2012) aku awal-awal udah mandi kemudian agar lebih singkat buat sarapan aku makan di warung depan dengan menu InTel (Indomie Telur), lumayan buat ganjal perut.hohoho.
Sesuai dengan janjiku pada Santri aku beliin dia boneka beruang warna ungu, untung saja gak sampai banyak toko Hamtaro aku sambangi, cukup 2 udah dapat. Alhamdulillah.. ^_^. Gak kefikiran sih awalnya, eh kakak penjaga toko Tanya mau langsung di bungkus kado apa gak..? Aku fiikir bagus juga kalau di buat bungkus kado dan aku suruh sekalian di bungkus, lalu aku antar dulu ke rumah kontrakanku.
Tinggal cari air softlens, sesuatu yg belum pernah aku beli dan aku pun gak tau barangnya gimana, tau sih dikit lihat yg punya Santri… hehehehe.
Setelah mutar-mutar keliling dan telah membuat Santri dan teman-temannya lama menunggu di rumah akhirnya dapat juga itu barang. Yoi, aku kan mau ngantar Santri dan dia nunggu di rumahnya di Jeruju.
Eh, dah pada nunggu tu di rumahnya Santri, buru-buru lah aku pulang ke rumah buat ambil boneka tadi.
Wush, wush, wush.. Kalau bias laju kayak gitu kali ya suaranya..?? hahahaha.. Maklum Honda Blade Repsol, kan emang motor balap.. hehehehe. Tapi sayangnya jalannya gak semulus jalan Tayan jadi gak bias selaju waktu aku pulang ke Sintang.
Datang di rumah Santri di Jeruju udah pada nunggu tu di teras rumah sambil beres-beres barang yg belum kelar diberesin. Waktu aku ngasiin boneka yg di dalam bungkus kado tadi, hmmm kelihatannya Santri senang deh, aku jadi ikut senang. Bagus juga sih tadi di buat kayak kado gitu, jadinya dia kan penasaran.. hehehe
Oops, flashback dulu..hehehe. Waktu aku datang ke rumahnya masih di motor, bibinya Tanya “apa tu yg merah.? Kado kah.?”, hmm lupa aku jawab apa ya tadi..?? hahahaha.. Aku ketawa ntah sambil jawab apa ya..?? wkwkwkwkwk :D (alah.. pikun.. hahaha).

Huhuhuhuhuhu.. Berlanjut deh, aku ngantarin dia ke pelabuhan Pontianak. Hmm, kalau difikir-fikir ada hikmahnya juga Santri kuliah ke Jogja. Aku ke pertama kali masuk bandara & pelabuhan kan karena ngantar Santri, hehehehe kelihatan deh kampungnya aku nih.. :D
Huft, hampir aja gak punya waktu menjelang perpisahan itu karena Santri udah keburu masuk, kirain yg ngantar gak bias masuk eh ternyata bias.. hahahaha, katrok aku. Aku masuk lah, selagi ada waktu buat bertemu. Aduh, Santri udah naik kapal, telat deh. Oh, ternyata bias keluar lagi, asyik hehehehe. Dia pun turun ke bawah di tangga naik, kami ngobrol-ngobrol sebentar menggunakan waktu yg ada.

Lalu, saat terakhir tiba. Dia kalia ini mau naik & nyantai dulu di atas kapal. Dia udah salaman sperti biasa mencium tanganku. Huhuhuhu, aku gak ngelepasin tangan dia, terasa berat banget buat ngelepas tangannya, pengan ada waktu lebih sama dia, pengen bisa makan dan jalan bareng dengan dia. Tapi udah gak ada waktu, hari ini juga dia harus berangkat ke Jogja. Duh Jogja, coba Jogja ada di samping Sintang (khayalan aneh). Santri naik ke atas dan aku manggil dia tambil nunjukin jariku melambangkan angka “143” yg artinya I LOVE YOU. Huft, tapi kayaknya dia gak ngerti deh maksud aku. Bukan karena dia gak tau arti dari angka itu tapi mungkin karena udah buru-buru mau naik ke kapal. Aku pun pulang dengan wajah lesu, ibarat orang baru diputusin pacarnya, tapi ini lebih sakit lagi. Kalau diputusin pacar menjadi jomblo bisa cari lagi. Kalau ini di tinggal pacar merantau cuma bisa menjaga cinta, selalu percaya sama dia & tetap manjaga komunikasi. Perlahan pergi ke parkiran motor dengan berat hati, dan aku pulang. Dalam perjalanan masih berharap bisa ada waktu lagi dengan Santri.

Kini aku dan Santri menjalani hubungan jarak jauh, dulu aku tahunya itu, setelah nonton film Kambing Jantan baru tahu bahasa kerenya, yaitu LDR (Long Distance Relationship). Emang terasa berat sih, sangat-sangat berat.

Kemudian semakin terasa saat aku terbangun dari tidur siang. Kok serasa habis mimpi kalau aku di tinggal pacar pergi ke jauh sana. Tersadar aku ternyata itu kenyataan, semakin membuat dada ini sesak saja. LDR, LDR, LDR.. Sekarang ini status aku sama dia, aku gak menyesal dia kuliah ke sana. Pasti ada hikmah dari semua itu. Bayangkan kelak saat aku dan Santri sama-sama udah lulus kuliah & kami menikah, pasangan suami istri yg serasi. Aku seorang guru & Santri seorang bidan, wow. :D
Pasti bisa, pasti mampu, dan harus. Kelak saat kembali bersama akan hadir dalam kebahagiaan. Amin. LDR bukan penghalang cinta yg sejati dan indah setiap saat, yg penting bagaimana cara menjaganya aja.

##
C’wet, seandainya C’wet baca ini, perlu C’wet ketahui bahwa Agus cinta banget sama C’wet & Agus di sini bakal menanti C’wet. Tenang saja, Agus gak akan khianati cinta C’wet, Agus gak mau di tinggal C’wet lagi. I LOVE YOU, C’wet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar