Senin, 10 September 2012

Kekesalan Aku Pada Warnet & Hotspot Area


Warnet..?? Warung Internet. Aku kira nih tempat adalah warung yg bisa buat main internet, eh ternyata sebuah tempat biasanya nyewa ruko gitu buat nyimpang kumpulan PC dalam bilik-bilik atau kamar-kamar yg terhubung dengan PC Server dan terkoneksi dengan sesuatu yg tak nampak, tak dapat diraba dan aduh lupa tadi mau nulis apa, tetapi sangat bermanfaat bagi kita semua, ya salah satunya aku juga. Gimana aku bisa nulis blog kalau gak ada internet..?? Mungkin sampai sekarang masih pake daery hingga dibilang cowok feminim. What..?? Emangnya ceweknya doang yg boleh punya daery..?? Aku juga punya cerita yg ingin aku ceritakan kok. DASAR (sambil membayangkan emot kaskus angry).


Pertama kali aku ke warnet yaitu pada kelas 1 SMK, sebagai siswa SMK jurusan Multimedia gak afdol gak ngerti internet itu apa, ya gak..?? Nah, inilah pertama kalinya aku bikin yg namanya e-mail yg aku aja gak paham apa fungsinya (seperti ABG Labil sekarang yg tau fungsi e-mail cuma buat bikin akun FB & Twitter doang). Dulu masih jamannya Friendster, hayooo siapa yg masih main friendster..?? Yang gak pernah berarti orang baru di dunia maya & ngerti internet pun gara-gara main FB, ngaku aja deh para ababil..!!!!!! Yaps, aku buat akun frienster dibantu oleh operator warnet. Flashback, warnet yg aku sambangi waktu itu adalah warnet yg dimana ya..?? Aku lupa nama jalannya, Akcaya kalau gak salah di Kota Sintang, pokoknya jauh lah dari rumah aku maklum waktu itu warnet dekat-dekat tempat tinggal aku masih jauh.

Huft, 2 alinea di atas kayaknya intro ya..?? Hahahaha
Oke lah sekarang ceritanya.

Kekesalan pada warnet. Kalian pasti pernah kan kesal sama warnet..??
Aku pernah kesal sama warnet waktu pertama kali nyoba online di warnet yg baru buka di komplek rumah aku. Datang perlahan berharap bisa online, namun ternyata lemotnya minta ampun, aku buka www.google.com aja lamanya minta ampun. Jadinya duduk aku di kursi warnet itu Cuma buat nunggui loading www.google.com doang. Gara-gara lamanya aku stop aja billingnya dan pulang ke rumah. Huft, bete banget gak kena koneksi kayak gitu..??
Selain itu kekesalan rata-rata sama warnet-warnet yg pernah aku sambangi adalah yg duduknya emperan gitu gak pakai kursi, mousenya itu diletakan di lantai. Huft, jadi posisi tangan yg megang mouse itu bisa berbentuk sudut siku-siku, sakitnya minta ampun. Ada juga warnet yg keyboardnya udah gak jelas itu keyboard QWERTY atau DVORAX, hitam semua putihnya gak ada. Selain itu ada juga warnet yg timer billingnya cepat amat, beda sama detik yg ada pada jam dinding atau jam tangan. Ada juga yg lemot gara-gara kamar sebelah download, ntah apa yg di-download orang tuh.
Huft, benar-benar buat kesal lah.

Selain warnet ada juga hotspot area yg buat kesal. Ya diantaranya hotspot yg lemot, ada juga yg operatornya lama respon yg ngerti Cuma gangguan tanpa mau ikut otak-atik laptop aku. Ada juga yg ngantar makanan atau minumannya lama. Apalagi ada hotspot yg tempatnya gak strategis.

Huft, begitu lah beberapa kekesalanku terhadap warnet dan hotspot area yg buat aku kesal. Maaf kalau ada yg tersinggung, jadikan aja pelajaran jangan Cuma marah-marah. Oke..??

Wassalam..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar