Minggu, 16 September 2012

Ikut Komunitas Parkour (Di Pontianak)

Hai teman-teman.. Kalian pada tau gak gambar disamping itu gambar apa..?? Gambar disamping adalah gambar orang yg lagi melakukan teknik parkour. Menurut yg aku ketahui parkour adalah sejenis olahraga meloloskan diri, melatih kecepatan dan ketepatan diri, berguna disaat-saat yg genting. Ya segitu sih yg aku ketahui tentang parkour..hehehehehe. Untuk yg lebih jelasnya lagi apa itu parkour silahkan googling aja..hehehehe.

Oke.. Aku tertarik sama parkour udah dari lama, kira-kira 3 tahun yg lalu, kagum ngelihat orang-orang yg dengan lincah melakukan gerakan-gerakan yg berbahaya bahkan ada yg berbahaya banget. Apalagi gak jarang kegiatan parkour ini ditampilkan pada acara di stasiun TV swasta nasional.


Sebenarnya udah lama aku pengen ikut komunitas parkour ini. Waktu itu tahun 2010 aku magang ke pontianak, suatu ketika aku ke warung bertemu sama orang pakai baju dengan tulisan parkour indonesia. Aku cari-cari di facebook ada sih ketemu grup-grup dan tahu juga jadwal latihannya. Ada niat aku mau ikut tapi aku gak punya kendaraan pada waktu itu di pontianak, jadinya itu yg menjadi penghalang aku untuk bisa ikut.

Saat beranjak ke bangku perkuliahan banyak planning yg akan aku lakukan saat udah berada di pontianak salah satunya yaitu ikut komunitas parkour. Tapi, selama 2 semester aku kuliah gak ada aku bergerak untuk ikut kegiatan, aku tahu komunitasnya ada di pontianak ini cuma masih terasa malas-malas aja. Andai saja dari awal aku sudah ikut pasti badanku sehat dengan perut yg sixpack gak gendut kayak gini..huhuhuhuhu.

Akhirnya hari ini (Minggu,16 September 2012) aku ikut latihan untuk pertama kalinya sama komunitas parkour pontianak di GOR di arena balap sepeda. Awalnya beberapa hari yg lalu aku ketemu grupnya di facebook yaitu PPC (Parkour Pontianak Community), ada contact personnya dan aku sms untuk bertanya gimana caranya bergabung & ternyata mereka wecome.

Saat latihan pun mengasyikan walau capeknya pun lumayan juga..hehehe. Tapi rasa kebersamaannya bagus, mereka gak segan untuk berbagi ilmu pada "keluarga baru" di komunitas itu. Aku latihan datang jam 7, tapi masih nunggu keluarga lama di komunitas yaitu Ian jadinya aku santai-santai dulu saat dia datang barulah pemanasan. Aku hari ini belajar tiga teknik dasar parkour yaitu dropping.

Ya begitulah cerita aku tentang kegiatan baru yg mengasyikan ini. Walaupun badan terasa remuk ya mungkin karena jarang olahraga jadi otot-otot pada kaget, tapi seru juga dan aku berniat untuk gak berlatih setengah-setengah. Amin.

Wassalam...!!!! ^_^ 

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = 
UPDATE 

Akhirnya badan aku pun pegal'2 selama 3 hari full. Minggu berikutnya aku putuskan gak ikut lagi kegiatan parkour ini. Aku rasa aku gak cocok sama kegiatan ini karena terlalu berat dan membutuhkan tenaga ekstra. Aku main bulu tangkis aja deh. Hehehehehe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar