Sabtu, 14 Desember 2013

Tentang Dia

Assalam mualaikum wr wb ^_^

Tiba-tiba saja malam minggu ini aku ingin flashback ke tahun 2007. Hmmm, bukan tentang menggalaukan masa lalu, tapi tentang bagaimana aku pertama kalinya merasakan yakin bahwa seseorang akan terus bersamaku. Yakin itu gak datang begitu saja, namun ada alasan tertentu kenapa aku begitu yakin pada saat itu. Hingga aku pernah mengirim sms bahwa dia yg aku nanti dan kelak bila aku bersama yg lain hanya sebagai penghilang sepiku tanpanya. Tetapi semua itu dulu, karena setelahnya pun ku temukan cinta yg lain dan sekali lagi aku "bodoh" menganggap seseorang itu akan terus bersamaku.


Walaupun kenal dengannya pada saat di SMP, tetapi ternyata aku sudah pernah berpapasan dengannya sebelum itu. Ini yg waktu itu membuat "kebodohanku" timbul begitu yakin dia akan terus bersamaku. Tanpa sengaja bertemu beberapa waktu sebelumnya dan bertemu lagi di satu sekolah yg sama. Ah, kenangan, indah benar rasanya. (sampai mana tadi ? Lupa gara-gara buka facebook..hahaha).

Semua berawal ketika aku kelas 3 SMP dan tahun ajaran baru. Dia datang sebagai adik kelasku. Pada saat itu aku belum sadar bahwa sebelumnya aku pernah bertemu dengannya walau cuma berpapasan dan tragisnya sekarang aku pun lupa kapan aku sadarnya, tapi untungnya aku sudah ceritakan padanya bahwa sebelumnya aku sudah pernah berpapasan dengannya, setidaknya tidak ada yg dipendam.

Lanjut..!!!
Masa Orientasi Siswa a.k.a MOS. Yaps, pada saat inilah aku mulai "jatuh hati" padanya. Seorang gadis cantik, manis, putih. Aku bahkan mengira ini gadis blasteran indo-luar negeri, dilihat dari postur wajahnya. Aku ingat saat pertama kali tau namanya. Pada saat itu semua siswa baru masuk ruangan yg sudah dibagi kelompoknya. Dan aku kayaknya sih lupa juga lah, sengaja masuk ke ruangan yg ada dia di dalamnya. Atau emang pembagiannya seperti itu ya ? Aku pun sudah lupa, 2007 kejadiannya wajar aja lupa. Pada saat itu aku masuk ruangan kelas 3-B yg ternyata nantinya jadi kelas aku, karena pada saat MOS masih belum ada pembagian kelas. Semua siwa baru diminta menuliskan nama dan tanggal lahirnya di secarik kertas, ah ini sih sudah umum ya bakal ngerjain siapa yg ulang tahun pada bulan tersebut atau malah kalau ada yg beruntung pas pula harinya dengan hari itu. Ketika semua sudah menuliskan aku dengan sigap langsung mengambil kertas yg ditulis olehnya. Sengaja sih biar tau siapa namanya. Oh, ternyata itu namanya, dua kata mudah diingat. Setelah itu aku lupa bagaimana kelanjutannya, kayaknya sih semua berjalan seperti layaknya MOS.

Berlanjut kisah ini pada saat pramuka. Entah kenapa aku yg sebelumnya jarang pramuka eh kelas 3 (tiga) ini rajin pramuka. Mungkin saja karena ada dirinya yg menjadi pemicu rajinnya aku datang pramuka. Masih malu-malu, ya pada saat itu wajar saja masih malu-malu. Tak jarang aku mencuri pandang ke arahnya seakan terpana melihat sosoknya. Dan kenapa aku tidak menjadi pembina keompok dia ? Aduh, kalau aku jadi pebinanya pasti bakal lebih lancar. Untungnya kawan dekatku yg jadi pembinanya, ya ya ya aku tinggalkan sebentar kelompok aku pura-pura ngobrol dengan kawan padahal mau dekat dengannya.

Kemudia ini entah berlanjut ke pramuka selanjutnya atau pada saat pramuka yg sama, seingatku sih masih pada saat yg sama. Aku dengan "ego" mengambil alih kelompok yg ada dia di dalamnya. Sekalian mencari perhatian, aku bawa dia dan kelompoknya ke halaman depan perpustakaan. Di sinilah, aku semakin dekat dengannya.

Kemudian tak lama setelah itu pun aku jadian dengannya. Waktu pun berlalu detik, menit, jam, hari, minggu dan bulan.Putus nyambung 3 (tiga) kali dan setelah itu gak balikan lagi. Sudah sering aku menanyakan tetapi jawaban tetap sama.

Satu hal lagi yg membuat aku begitu yakin dia akan tetap bersamaku. Yaitu ketika ulangan umum semester 1 (satu) aku duduk satu bangku dengan dia. Wow, it's amazing. Senang sekali waktu itu, bahkan aku sempat berfikir ini takdir dan sebuah pertanda bahwa aku akan bersamanya selamanya, pada saat itu aku berfikir demikian. Gak mungkin kan guru sengaja ngatur tempat duduk seperti itu? Baik hati sekali gurunya? (artikel tentang ulangan ini silahkan KLIK DISINI)

Tetapi yg aku tau sekarang semua tinggal kenangan, sebuah kenangan yg indah. Sebuah kenangan dimana aku pertama kali merasakan yakin bahwa seseorang akan terus bersamaku dan ternyata kenyataan gak seirama. Setelah 3 (tiga) berlalu, tahun 2010 aku membuat lagu-lagu untuknya dan aku rekam sendiri. Walaupun sebelum itu aku sudah pernah memuat lagu tentangnya, tetapi hanya sebatas ngejreng gitar aja dan gak aku rekam. Sudah ada 3 (tiga) lagu yg dia dengar dan dia pun berkata dia suka dengan laguku tentang dan untuknya. Masih ada lagu-lagu lain yg aku ciptakan untuknya dan aku gak sabar untuk segera merekam dan mendengarkannya kepada dia.

Inilah kisahku tentang dia. Tentang cinta dengannya. Tentang saat pertama aku merasa yakin seseorang itu akan terus bersamaku.

Terima kasih sudah membaca tulisan ini yg panjang banget dan isinya cuma curhat. Hahahaha
Harap tinggalkan komentar ya. Hehehe

Wassalam ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar