Rabu, 11 Desember 2013

Memulai Sebuah Band "Kapuas Band"

Assalam Mualaikum Wr Wb

Kapuas Band..!!
Sebenarnya ini band yg sudah sangat lama ingin aku bentuk, ketika aku kelas 2 SMP. Waktu itu gak tau kenapa kok aku jadi kefikiran pengen buat band. Ya mungkin karena doyan nyanyi walaupun suara sumbang kali ya ? Hahahaha


Pada saat itu aku pengen membuat sebuah band dengan nama Kapuas Band bersama teman-temanku Junaidi, Misa, Dimas dan Alif. Rencananya Junaidi aku suruh main keyboard, Misa main bass, Dimas main drum, sedangkan Alif main gitar. Namun sampai aku lulus SMP band ini pun hanya sebuah angan doang. Ya wajar aja, kondisi alat band di sekolah aku pada saat itu tidak memungkinkan, selain itu mungkin keseriusan belum ada juga.

Lulus dari SMP, kami semua terpisah lanjut sekolahnya, Alif masih tertinggal di SMP, ya dia adik kelas soalnya. Lagi-lagi niat membuat Kapuas Band kandas. Aku ada ikut band cuma namanya gak seperti yg aku ciptakan ini, Kapuas Band. Keren kan ? Keren pastinya.. Hahaha

Akhirnya semua itu terwujud tahun 2013. Awalnya aku chatingan dengan Alif, dia kuliah di Pontianak juga cuma beda kampus dengan aku. Iseng-iseng aku ngajak dia buat band, rencana nama Kapuas Band belum terfikirkan. Dia sangat setuju. Singkat cerita pada malam jum'at tanggal 23 Mei 2013 aku ketemuan lah sama Alif beserta kawan-kawannya yg mau ikutan bergabung, ketemuan di Taman Budaya. Nah, pada saat pertemuan itulah aku usulkan nama Kapuas Band, dengan meyakinkan mereka bahwa filosofinya adalah apabila orang mendengar nama Kapuas Band maka pandangan orang-orang akan langsung mengarah pada daerah yg ada Sungai Kapuas, yaitu Kalimantan. Jadi orang-orang bisa tahu dari mana asal Kapuas Band tersebut. Wich, mahasiswa TIK ngomongkan filosofi..wkwkwkwwk. Lanjut...!!! Waktu itu kami pun sepakat Alif jadi Lead Guitar, Richi jadi Rythm dan Lukman jadi Drummer. Aliran yg kami usung pun Pop dengan ada pemanisnya yaitu Rap dan aku yg ngerap. Kemudian aku usulkan Junaidi untuk main Keyboard (sesuai dengan rencana awal memang sih saat SMP, Junaidy main keyboard dan Alif main gitar).

Berjalannya waktu kami masih berlima. Saat latihan pun aku nyanyi sambil main bass untuk mengisi kekosongan di posisi bass. Akhirnya setelah cukup lama bergabunglah Ejun sebagai keyboardist, sedangkan Junaidi beralih posisi di bass. Ya karena emang Junaidi sreknya main bass juga sih. Sedikit info, aku kenal Ejun pada saat aku pernah ikut ngejam sama band dia, waktu itu aku diajak sama Yeriko. Nah, posisi vokal pun sudah terisi oleh Erik. Jadi formasi yg terbentuk adalah :
- Agus Rappeo (rap vocal)
- Erick (vocal)
- Alif (lead guitar)
- Richi (rythm guitar)
- Lukman (drummer)
- Junaidi (bassist)
- Ejoen (keyboardist)


Setelah latihan cukup sering dan yaa gak terlalu, akhirnya pada tanggal 23 November 2013 kami rekaman lagu pertama kami yg berjudul "Tak Mengapa Kau Tinggalkan Aku".  Lagu ini sebenarnya recycle lagu aku feat Selvi beberapa bulan sebelumnya. Alif yg ngusulkan untuk mengarasemen ulang lagu ini dan hasilnya cukup memuaskan..Hehehe.

Dan sampai sekarang Kapuas Band masih terus berjalan, masih terus mengembangkan kreatifitasnya, lagu-lagunya. Walaupun aku yg "membuat" band ini tapi kerjasama kami lah yg sebenarnya membuat Kapuas Band ini bisa ada.

Aku atas nama Kapuas Band mohon dukungan kawan-kawan untuk kesuksesan Kapuas Band.. Amin ^_^

Wassalam..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar