Rabu, 16 Januari 2013

Suck Day On The Test

Jaringan Komputer...??

Kalau masalah multimedia mungkin bukan hal baru bagi aku, tapi kalau untuk jaringan komputer itu jelas, walau aku anak SMK tetapi TKJ adalah tetangga aku, aku bidang multimedia.

Kuliah semester 3 akhirnya dapat pelajaran tetangga aku di SMK dulu, ya walau pernah sempat belajar MSFTP di SMK. BTW, itu termasuk jaringan komputer gak ya..? Yang aku tau sih gitu. Pening kepala udah pasti, belajarnya, belum lagi pas ujiannya, tambah pening.


Akhirnya hari terpening itu datang, hari ini Selasa, 15 Januari 2013, hari terpening sedunia. Lebay dah aku ngepost nih... wkwkwkwkwkkw.
Sstt, serius Gus. OKE..!!
Karena kagok sama jaringan komputer maka persiapan pun matang dah. Modul udah di copy, software'2 yg dibutuhkan udah aku instal di laptop aku buat belajar. Lalu malam sebelum hari H aku ikut belajar bareng kawan'2 di kampus, jam 7 malam.
Saat belajar tuh lah aku serius merhatikan, dari seluk beluk apa yg diterangkah Yus (kawan aku yg memnjadi  pemateri) aku ikutin benar'2, ada yg gak tau aku tanya. Lalu aku lah coba kan di laptop aku dan akhirnya bisa, jalan pula tuh. Senang rasanya, Alhamdulillah ... hehehehhe ^_ ^ 
Besoknya nih ujian lah datang. Nah, di sini nih yg buat aku kesal. Tadi malam belajar bisa, ini ngapa pula jadi kacau gini. Padahal open book sih ujiannya. Catatan coding fedora web server udah di meja, aku ikutin langkah demi langkah. Eh, sekali pas masuk ke "service httpd start" malah failed. Sangsut dah, aku udah tanya dosen katanya  harus diaktifkan dulu httpd itu. Nah, ini dia masalahnya, aku gak ada pula pelajari yg ini, aku kira kan gak bakal kayak gini. Tadi malam pun belajar gak ada belajar yg ini, langsung pula bisa. Ini yg buat aku mutar kepala mikir buat cara aktifkannya nih.
Akhirnya sampai timeout, GAGAL..iya benar GAGAL.. gak bisa, gak bisa, gak bisa. Belum bisa lah kayaknya soalnya belum diaktifkan yg httpd itu, (utan nama iyak bah nuan..??)
Dah lah, keluar lah aku dengan segala kegelisahan tes yg gagal.
Huft, benar-benar menyebalkan.

Eh, masih pening kepala nih mikirin ujian tadi ada pula perepuan satu tuh anak kelas yg paling sewot sedunia tambah spaning aku. (Cerita yg ini di post selanjutnya).

3 komentar:

  1. belajarrr nge-reff jax bang...
    sesuai hobby......
    heeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha
      ntar tambah bingung pula sama jaringan komputer kalau kayak gtu

      Hapus