Kamis, 17 Januari 2013

Laptopku Sayang, Laptopku Malang

Assalam Mualaikum

Ini judul postingan kok malah kayak judul sinetron Anakku Sayang, Anakku Malang sih..? Hahahaha
Tapi memang kenyataannya seperti itu. Bagi sebagian orang laptop sangat berharga, bukan karena mahalnya harga saat membeli tetapi seberapa banyak dan pentingnya file yg tersimpan di dalam laptop tersebut. Benar gak teman-teman..??

Nah, cerita ini mungkin sedikit membuat gimana ya..? Ya kalau "seseorang" membacanya  sih mungkin bakal kesal kali soalnya terungkap apa yg terjadi. Ya tenang aja sebelumnya, cuma orang terdekat aku aja yg tau itu siapa yg dimaksud, di sini akan aku samarkan kok. Aku sebut aja Si Bul ya..!!!



Oke... Jadi ceritanya gini aku punya laptop ACER ASPIRE 4750 (hahaha..aku masih ingat pula). Nah, laptop aku ini rusak, rusaknya itu laptopnya bisa mati sendiri gitu kayak habis batrai tapi padahal energi masih ada. Nah, on sambil colokan charger pun tetap kayak gitu juga.

Sampai pada suatu siang yg naas saat aku bersama  Si Bul ini sedang online pada sebuah netcafe yg ada di kota tempat aku merantau ini. Nah, awalnya asyik aja nih laptop, namun setelah beberapa saat (sekitar setengah jam lah kali aku pun udah lupa) tiba-tiba laptop aku ini mati lagi dengan sendirinya. Si Bul ini bilang service aja di toko komputer bapaknya. So, karena ini kawan yg aku pernah makan nasi di rumah dia dan dia pernah makan nasi di rumah aku maka aku sih iyakan aja serahkan laptop aku. Kawan yg udah dekat kan jadi gak ada rasa-rasa curiga gitu. Ya walaupun baru kenal semasa kuliah ini sih.

Seiring berjalannya waktu aku bertanya sama Si Bul ini tadi katanya yg rusak tuh yg buat ngecasnya tuh yg apa sih namanya yg buat colokan chargernya tuh yg ada di laptop, nah itu lah dia. Nah, dia bilang kalau ganti itunya doang gak mahal, dan dia bilang pun GAK USAH BAYAR. Oke lah aman rasa aku kan.

Lalu ternyata laptop aku di service kirim ke Jakarta, katanya banyak laptop serta kawan-kawannya yg di service jadi langsung kirim ke Jakarta.

Waktu berjalan, aku sering tanya-tanya kapan laptop datang tapi jawabannya masih di service soalnya banyak yg diservice jadi tunggu kelar semua baru di packing dan kirim balik ke sini. Oke lah, masuk akal. Aku serahkan laptop aku itu kalau gak salah Oktober 2011 lah. Lalu Februari 2012 aku tanya lagi katanya sekitar satu minggu lagi, nah ini kan sebentar lagi libur jadi gimana lah kan.

Akhirnya sampai waktu libur tiba pun belum kunjung datang. Saat libur pun aku gak tanya, ya maksud aku dia lah yg ngasi tau sendiri kalau laptop aku udah datang.

Saat masuk kuliah pun tiba, aku telpon Si Bul tapi nomornya gak aktif, lalu aku pergi ke rumahnya tapi ternyata gak ada dia cuma ada mamanya. Apalah kata mamanya, Si Bul pergi liburan ke Jakarta dan itu pun mamanya tau pas Si Bul udah di Jakartanya (are you kidding..?? aku jak berangkat kuliah jak ada sms mama aku). Oh, ternyata Si Bul ganti nomor. Si Bul pergi ke Jakarta dengan membawa laptop aku. Aku suruh dia kirim katanya susah kirim dari sana soalnya... entah apalah alasan dia lupa aku.. ternyata ini modus doang.

Hampir sebulan aku nunggu eh mama dia telpon aku katanya laptop aku di jual Si Bul.. What..?? Are you kidding me..?? Itu laptop aku, seenak jidatnya aja jual-jual laptop orang. Lalu aku ke rumah dia datangi mamanya, saat di ruang tamu juga aku telpon Si Bul eh dia bilang laptop itu dia gadaikan karena butuh uang, digadai dengan harga 700ribu rupiah. Ini dia "genius" pergi jauh gitu gak mempersiapkan bekal dengan matang, laptop aku seenaknya di gadai..? Mendinglah kalau digadai di PEGADAIAN yg punya badan hukum, ini ke orang yg baru dia kenal pula (katanya.. gak tau lah kalau emang benar di jual). Kesal lah aku, tapi aku coba slow aja.

Berlanjut akhirnya beberapa waktu aku aja bapak aku buat datang ke rumah Si Bul konsultasi dengan mama Si Bul buat ganti rugi dan akhirnya kesepaktan 2 juta rupiah. Bapakku bawaannya santai, dia bilang ke aku "udahlah Nak, ada jak rejeki kita nanti". Oke lah, ada benarnya juga kalimat bapak ini, cuma yg aku sayangkan adalah data yg ada dalam laptop itu bah.

Ganti rugi di angsur selama 2 kali, yg pertama di bayar tanggal 1. Sisanya bulan depan. Yg jadi masalah adalah pembayaran kedua. Aku di telpon mama Si Bul katanya ada potongan kalau Si Bul ada bayar service laptop jadi ganti rugi di potong 300 ribu. Lah, ini kan yg salah Si Bul kenapa aku pula yg jadi kena imbas uang ganti ruginya di potong. Ya udah, lagi-lagi aku kabarin bapak dan bapak bilang kalimat yg sama, bapakku emang bijak.

So..Laptop yg dulu aku beli dengan harga 5 juta lebih terganti rugikan dengan 1,7 juta berserta data-data aku yg hilang pula bersama perginya laptop itu.

Wassalam...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar