Selasa, 13 November 2012

Pengalaman Recover Data

Assalam Mualaikum Wr. Wb

Kawan-kawan, aku sedikit mau bercerita derita namun berbagi ilmu nih.
Beberapa waktu yg lalu aku instal OS Windows 8 di laptop aku, ya karena tertarik sepertinya OS baru ini menarik buat digunakan, maka aku memutuskan untuk instal OS ini di laptop aku. Pada suatu siang aku ke rumah kawna buat minta bantuin instalkan karena aku masih kurang mengerti instal Windows 8, dulu pernah instal-instal OS cuma Windows XP aja..hehehehehehe


Namun, ada salahnya yaitu pada pemilihan partisi malah di pilih partisi yg buat nyimpan data. Eh, hilanglah semua data yg ada di partisi D itu. Akhirnya badanku pun lemah gara-gara data-data itu hilang. Yang buat aku kesal itu banyak data-data yg penting.

Nah, dari pada cerita derita panjang lebar, mending sekarang aku kasi tau aja tool buat recover data yg aku gunakan. Ada 3 tool yg aku gunakan yaitu :
1. Get Data Back









2. Recuva








3. Power Data Recovery









Pertama aku coba Recuva, data-data berhasil muncul cuma menjadi terpisah-pisah gak gabung jadi satu folder jadi aku susah buat milih-milihnya. Lalu aku coba Get Data Back, namun hasilnya NIHIL ( bukan berarti tool ini gak bagus ya.). Nah, akhirnya aku coba pake Power Data Recovery & berhasil membalikan data-data aku dalam satuan folder-folder sehingga mudah buat di-recover, senang hati rasanya.. hahahahahaha

Mungkin pengalaman aku in bisa berguna buat kawan-kawan semua. Aku gak nyebutkan mana tool yg lebih baik, karena masih banyak tools selain 3 tool yg aku sebutkan di atas yg lebih bagus. Karena aku cuma pake 3 tool itu jadi aku cuma bahas 3 tool itu aja.

Apabaila kawan-kawan suatu saat mengalami hal yg sama dengan aku bisa tuh pake 3 tool di atas juga tools lainnya, tinggal search aja di internet.

Terima kasih kawan-kawan.. hehehehe
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar